Telah hadir Learning Management System (LMS) Pemalang

  • by

Dalam kesempatan ini admin ingin memperkenalkan website baru yang berbasis LMS (learning management system). Website ini didedikasikan untuk siswa dan guru, khususnya di wilayah kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Tujuan dari website ini dirilis adalah untuk berbagi wadah pembelajaran online, mengingat sampai dengan sekarang pandemi Covid-19 masih terus berkepanjangan tiada henti, sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah sama sekali belum dapat dilaksanakan dengan baik.

Banyak model pembelajaran online yang berbasis e-learning, namun kami menyuguhkan model pembelajaran dengan basis LMS (learning management system) dengan platform dari MOODLE, karena banyak kelebihan daripada model yang lain seperti classroom, site, form, zoom, meet dan sebagainya. Dalam 1 wadah ini dapat menampung semua komponen kegiatan pembelajaran dari mulai materi pembelajaran, penugasan dan evaluasi.

Kemudian website ini bersifat “open”, artinya bagi siapa saja dapat membuka materi dan informasi yang ada. Hal ini tidak seperti LMS yang dipakai di sekolah bersifat untuk kalangan sendiri saja. Maksud dari admin menyediakan fasilitas open tersebut adalah agar anda yang selama ini belum mempunyai wadah yang pasti, dapat memanfaatkan website ini. Oleh karena itu bagi anda yang sudah pernah kenal dengan LMS kemudian di sekolah belum ada wadahnya, silakan bergabung disini.

Jadi ketika anda membuka website ini, tanpa registrasi atau mendaftar langsung dapat membuka materi pelajaran (untuk sementara mapel IPA sebagai contoh), dengan memanfaatkan login sebagai “GUEST” (tamu). Akan tetapi jika anda ingin akses penuh atas website ini, bahkan anda dapat membuat course (pembelajaran),silakan untuk bergabung atau mendaftar (CREATE NEW ACCOUNT).

Intinya adalah website ini terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung melalui pembelajaran berbasis learning management system.

Untuk menuju link LMS Pemalang silakan klik gambar i bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *